Honey Moon

Assalamu’alaikum wr.wb

Sehari setelah menikah saya dan istri langsung berangkat honey moon ke Bali dan Semarang. Kami sepakat untuk berada di Bali selama 4 hari 3 malam dan di Semarang selama 3 hari 2 malam. Dan sepakat untuk tidak menggunakan tour travel jadi istilahnya backpackeran aja.

Kenapa kami memilih kedua lokasi ini ?

• Bali ini merupakan destinasi yang pas dan cocok untuk pasangan yang baru menikah untuk honey moon.
  • Semarang merupakan kota dimana istri saya melanjutkan kuliah S1-nya disalah satu perguruan tinggi negri disini dengan tujuan untuk legalisir ijazah dan nostalgia katanya sih karena selama pacaran ngga pernah dijenguk, hahaha

Pada hari pertama saat tiba di hotel sekitar pantai kuta, kami diminta untuk menunggu sebentar karena kamar sedang disiapkan. Setelah gelisah dan kesal menunggu sekitar 1 jam lebih akhirnya kami dipersilahkan untuk masuk ke kamar, dan rasa gelisah dan kesalnya itupun hilang ketika kami masuk ke kamar yang akan kami tempati. Ternyata selama 1 jam itu pihak hotel menyiapkan kue dan menghias kamar kami sebagaimana kamar untuk penganti baru.

Destinasi pertama yang kami kunjungi pada hari pertama ini adalah Beachwalk Mall yang ada didekat pantai kuta. Disana hanya untuk nonton bioskop dan mencari makan malam saja.

Hari berikutnya baru kami berkeliling pulau bali ini, dengan menggunakan motor dan berbekal google maps kami menuju ke Pantai Pandawa. Saat kami kesini, pantai ini belum terlalu ramai dan jalan menuju pantai ini pun masih dalam perbaikan. Tapi hal tersebut tidak mengurangi keindahan pantai ini.

Destinasi berikutnya adalah GWK (Garuda Wisnu Kencana). Saat kami mengunjungi tempat ini sebenarnya masih dalam tahap pembangunan tapi tetap bisa jadi tempat wisata dan foto-foto.

Garuda Wisnu Kencana Tahun 2016

Setelah itu kami janjian dengan teman sekolahnya istri saya yang tinggal di Bali. Kami bertemu di Gusto Gelato & Caffé untuk sekedar makan ice cream, kemudian menuju Old Man’s, tempat makan pinggir Pantai Batu Bolong.

Hari berikutnya kami pergi ke Pasar Sukawati karena istri penasaran dengan tempat tersebut, dan ternyata tempatnya lumayan jauh, waktu yang diperlukan untuk sampai kesana sekitar 1 jam kurang lebih. Kemudian destinasi berikutnya yaitu Upside Down World, tempat ini adalah rumah terbalik gitu, disini hanya bisa foto-foto saja kurang lebih selama 1 jam.

Setelah itu kami habiskan untuk belanja oleh-oleh di Joger dan Krisna. Dan tak lupa kami pun membeli camilan khas dari Bali yaitu Pie Susu di Pie Susu Enak (nama tokonya gini) daerah Kuta.

Hari berikutnya adalah hari terakhir di Bali, kami hanya jalan-jalan di sekitaran Pantai Kuta saja, karena jadwal take off ke Semarang jam 12 siang.

Hari berikutnya di Semarang, kami langsung ketujuan utama yaitu kampus tempat istri saya kuliah. Disana mengurus ijazah istri dan silahturahim dengan dosen-dosen istri yang ada disana. Setelah itu kami pergi ke Paragon City Mall untuk nostalgia ceritanya.

Dikarenakan tidak mendapatkan sewaan kendaraan dan ditambah saya tiba-tiba demam, jadi rencana yang sudah disusun sebelumnya gagal total. Sehingga sampai hari terakhir di Semarang hanya diam saja dipenginapan. Keluar penginapan hanya untuk shalat Jumat dan cari makan.

Sekian pengalaman honey moon kami, mungkin setelah ini kami akan pergi liburan ke Bali lagi, kami merasa kurang puas mengelilingi Bali dan masih banyak tempat di Bali yang tidak dikunjungi karena keterbatasan waktu.